MySQL Server


MySQL di kembangkan sekitar tahun 1994 oleh sebuah perusahaan pengembang perangkat lunak dan konsultan database bernama MySQL AB yang bertempat di Swedia. Pada waktu itu perusahaan tersebut masih bernama TcX DataKonsult AB, dan tujuan awal dikembangkan MySQL untuk mengembangkan aplikasi berbasis web pada client.

MySQL merupakan salah satu database server yang berkembang di lingkungan open source dan didistribusikan secara free (gratis) di bawah lisensi GPL (General Public Licence), Lisensi GPL ini di umumkan sejak meluncurnya versi 3.23.19. Dengan Lisensi ini pengguna MySQL dapat melihat source code MySQL tanpa harus mengeluarkan biaya.

MySQL merupakan Relational Database Management System (RDBMS) server. RDBMS adalah program yang memungkinkan pengguna database untuk membuat, mengelola dan menggunakan data pada suatu model relational. Dengan demikian, tabel-tabel yang ada pada database memiliki relasi (hubungan) antara satu tabel dengan lainnya. RDBMS di buat dengan menggunakan bahasa standart dalam database, yaitu Structured Query Language (SQL) yang di masukkan oleh penggunake dalam data tersebut.

Perihal ridhanu
I'm Network Engineer, Bankir, Born May 12, 1988 on Barabai. My twitter: @ridhanu, facebook: ridhanu@yahoo.co.id, mobile phone: 0852 4936 4064, email: ridhanu@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: